universitas gunadarma

universitas gunadarma
gundar

Senin, 11 April 2011

Perkembangan Internet

Perkembangan internet dapat dibagi dalam empat aspek yaitu :

  1. Adanya aspek evolusi teknologi yang dimulai dari riset packet switching yang pada saat itu dilakukan riset lanjutan untuk mengembangkan wawasan terhadap infrastruktur komunikasi data yang meliputi beberapa dimensi seperti skala, kehandalandan kefungsian tingkat tinggi.
  2. Adanya aspek pelaksanaan dan pengelolaan sebuah infrastruktur yang global dan kompleks.
  3. Adanya aspek social yang dihasilkan dalam sebuah komunitas masyarakat besar yang terdiri dari para pengguna yang bekerjasama membuat dan mengembangkan terus teknologi ini.
  4. Adanya aspek komersil yang dihasilkan dalam sebuah perubahan ekstrim namun efektif dan sebuah penelitian yang mengakibatkan terbentuknya sebuah infrastruktur informasi yang besar dan berguna. Internet sekarang sudah merupakan sebuah infrastruktur informasi global (widespread information infrastructure), yang awalny disebut “The National (atau Global Atau Galactic) Information Infrastructure” di Amerika Serikat . Sejarahnya sangat kompleks dan mencakup banyak aspek teknologi, organisasi dan komunitas. Dan berpengaruh tidak hanya terhadap bidang teknik komunikasi saja tetapi juga berpengaruh kepada masalah social seperti sekarang ini yang kita lakukan yaitu banyak mempergunakan alat-alat Bantu on-line untuk mencapai sebuah bisnis elektronik, pemilikan informasi dan berinteraksi dengan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar