universitas gunadarma

universitas gunadarma
gundar

Kamis, 07 April 2011

manfaat buah tomat

hey hey ..
pada pertemuan kali ini saya ingin memberikan informasi kepada kalian semua tentang manfaat tomat..
inilah penjelasaannya ....


Buah tomat sangat bermanfaat untuk memulihkan lemah syahwat dan menambah jumlah sperma serta mempercepat gerakannya. Buah yang juga disebut dengan apel cinta ini pertama kali diteliti oleh seorang ilmuwan bernama DR. John Cook Bennet dari Wiloughby University, Ohio dan sang doktor menyebutkan bahwa tomat dapat mengobati diare, serangan empedu,gangguan pencernaan dan memulihkan fungsi lever. Peneliti lain dari Rowett Research Institute di Aberdeen, Skotlandia, juga berhasil menemukan manfaat tomat lainnya. Menurutnya, gel berwarna kuning yang menyelubungi biji tomat dapat mencegah penggumpalan dan pembekuan darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Tomat yang adaterdapat dipasaran umunya memiliki 2 warna, yakni merah dan hijau. Dan keduanya memiliki perbedaan kandungan Vitamin C dan A yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebelan tubuh. Buah Tomat yang berwarna merah memilliki kandungan Vitamin A dan C lima kali lebih banyak daripada yang berwarna hijau, dan tomat merah ini sangat baik dikonsumsi anak-anak sejak dini demi kesehatan mata dan lebih meningkatkan imunitas terhadap berbagai penyakit yang menyerang.

Kandungan lycopene yang terdapat pada buah tomat meiliki khasiat membantu mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker leher rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pankreas. Lycopene sendiri adalah suatu zat antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat rokok, polusi dan sinar ultraviolet. Memang lycopene tidak hanya ditemukan pada tomat, tetapi juga pada anggur merah, semangka dan pepaya. Namun, lycopene yang paling banyak terdapat pada buah tomat yang berwarna merah tentunya.

Rasa asam yang ada pada Buah Tomat sangat membantu mengembalikan nafsu makan dan disarankan tomat dimakan setiap pagi sebanyak satu atau dua buah untuk mereka yang sedang PMS (Pre Menstruasi Symdrome) ataupun bagi mereka yang mengalami mual. Namun apabila tidak kuat dengan rasa masamanya, jangan pernah memakannya karena hal itu hanya memperburuk keadaan meskipun tomat tersebut sudah dalam bentuk minuman olahan seperti jus. Para peniliti juga menyebutkan bahwa tomat olahan sebenarnya memiliki manfaat yang jauh lebih banyak daripada dimakan mentah-mentah, karena lycopene yang dikeluarkan saat tomat tersebut diolah lebih banyak daripada yang dimakan langsung. Sayangnya meskipun kandungan lycopennya berlimpah, pasta tomat dan saus tomat yang dijual dipasaran sudah banyak dibubuhi bahan tambahan makanan seperti pewarna atau pengawet sintetis. Bahan tambahan ini justru merangsang munculnya banyak radikal bebas yang memicu kanker.

Dan berikut ini adalah beberapa manfaat buah tomat selain yang dijelaskan diatas :

  • Membantu menurunkan resiko gangguan jantung.
  • Menghilangkan kelelahan dan menambah nafsu makan.
  • Menghambat pertumbuhan sel kanker pada prostat, leher rahim, payudara dan endometrium.
  • Memperlambat penurunan fungsi mata karena pengaruh usia (age-related macular degeneration).
  • Mengurangi resiko radang usus buntu.
  • Membantu menjaga kesehatan organ hati, ginjal, dan mencegah kesulitan buang air besar.
  • Menghilangkan jerawat.
  • Mengobati diare.
  • Meningkatkan jumlah sperma pada pria.
  • Memulihkan fungsi lever.
  • Mengatasi kegemukan.

saya dapat manfaat ini dari sumber:

http://www.agusta27.info/2010/03/manfaat-tomat-untuk-kesehatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar