universitas gunadarma

universitas gunadarma
gundar

Rabu, 03 April 2013

Penerapan Komputasi Modern Pada Perusahaan "KFC"

Pengertian Computasi Modern

Komputasi merupakan suatu cara untuk menemukan pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan suatu algoritma. Maka itulah yang disebut dengan teori komputasi, yaitu suatu sub-bidang dari ilmu komputer dan matematika. Selama ribuan tahun, perhitungan dan komputasi umumnya dilakukan dengan menggunakan pena dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental, kadang-kadang dengan bantuan suatu tabel. Namun sekarang, kebanyakan komputasi telah dilakukan dengan menggunakan komputer. Modern merupakan suatu keadaan dimana masyarakat telah menghasilkan produk-produk secara masal guna memenuhi kebutuhan sehingga kehidupan menjadi lebih mudah.

Jadi, Komputasi Modern yaitu suatu pemecahan masalah menggunakan komputer untuk menghasilkan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pengguna dalam kehidupan sehari-sehari. Secara umum, iIlmu komputasi adalah bidang ilmu yang mempunyai perhatian pada penyusunan model matematika teknik penyelesaian numerik serta penggunaan komputer untuk menganalisis dan memecahkan masalah-masalah ilmu / sains. 


Bidang Komputasi Modern berbeda dengan ilmu komputer karena mengkaji komputasi, komputer dan pemrosesan informasi. Bidang ini juga berbeda dengan teori dan percobaan sebagai bentuk tradisional dari ilmu dan kerja keilmuan. Dalam ilmu alam, pendekatan ilmu komputasi dapat memberikan berbagai pemahaman baru, melalui penerapan model-model matematika dalam program komputer berdasarkan landasan teori yang telah berkembang, untuk menyelesaikan masalah-masalah nyata dalam ilmu tersebut.


Berikut ini jenis-jenis Komputasi Modern
1. Mobile computing
Mobile computing merupakan kemajuan teknologi komputer sehingga dapat berkomunikasi menggunakan jaringan tanpa menggunakan kabel dan mudah dibawa atau berpindah tempat, tetapi berbeda dengan komputasi nirkabel.
2. Grid computing
Komputasi grid menggunakan komputer yang terpisah oleh geografis, didistibusikan dan terhubung oleh jaringan untuk menyelasaikan masalah komputasi skala besar.
3. Cloud computing
Komputasi cloud merupakan gaya komputasi yang terukur dinamis dan sumber daya virtual yang sering menyediakan layanan melalui internet. Komputasi cloud menggambarkan pelengkap baru, konsumsi dan layanan IT berbasis model dalam internet, dan biasanya melibatkan ketentuan dari keterukuran dinamis dan sumber daya virtual yang sering menyediakan layanan melalui internet.

Sumber :

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang website KFC . Untuk dapat melihat website tersebut dapat membuka link http://www.kfcku.com/ . Setelah itu akan menampilkan halaman awal (Home) dari website tersebut.

Tampilan Awal website terdapat pilihan menu "LAYANAN", "MENU", "KIDS", "HITTEREMAGZ", "INFO KORPORAT", dan "HUBUNGI KAMI"

Tampilan kedua kita akan memilih menu "LAYANAN" dan jika kita memilih sub menu KFC Breakfast, maka akan menampilkan gambar seperti dibawah ini :

Tampilan ketiga kita akan memilih menu "MENU", maka akan menampilkan daftar makanan-makanan yang dijual di KFC.

Tampilan ke empat kita akan memilih menu "KIDS" maka akan menampilkan halaman Birthday Thematic. Seperti inilah gambarnya:

Tampilan ke lima kita akan memilih menu "HITTEREMAGZ", maka akan menampilkan gambar seperti dibawah ini :



Tampilan ke enam kita akan memilih menu "INFO KORPORAT" , maka akan menampilkan gambar seperti dibawah ini :


Dan tampilan terakhir yang akan kita pilih ada menu "HUBUNGI KAMI" , maka akan menampilkan gambar seperti dibawah ini :

Komentar Mengenai Website KFC yaitu :

Setelah saya melihat website dari KFC, menurut saya website tersebut sangat baik dan sangat lengkap . Interface Website ini juga sangat interaktif .  Pada website ini kita dapat memesan menu makanan di KFC secara online, sehingga pelanggan tidak perlu langsung datang ke restoran . KFC juga menyediakan menu pada websitenya yaitu Hubungi Kami sehingga kita dapat berinteraksi dengan KFC . Website ini juga menampilkan gambar daftar makanan yang dijual di KFC. Jadi website ini sangat membantu pelanggan untuk memesan makanan dan minuman secara online. Website ini termaksud kedalam penerapan Komputasi Modern.


Nama : Wita Arthalia
NPM : 54409826
Kelas : 4IA07












Tidak ada komentar:

Posting Komentar